8 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Platform Pengembangan Aplikasi Seluler

Peningkatan penggunaan ponsel pintar telah menyebabkan peningkatan signifikan dalam permintaan untuk aplikasi seluler. Perusahaan telah mengakui bahwa aplikasi seluler dapat membantu mereka meningkatkan nilai merek mereka, dan juga meningkatkan penawaran bisnis mereka kepada pelanggan mereka.

Sebelum mengembangkan aplikasi seluler, bagaimanapun, penting untuk memutuskan platform pengembangan aplikasi seluler mana aplikasi akan dibangun. Dan memilih platform pengembangan aplikasi seluler mana yang akan digunakan adalah salah satu keputusan terpenting saat mengembangkan aplikasi.

Apakah Anda menggunakan aplikasi asli atau aplikasi lintas platform? Apakah ponsel Windows dan Blackberry layak untuk Anda perhatikan? Atau apakah Anda hanya fokus pada iOS dan Android? Jika Anda melakukan ini, mana yang Anda pilih – Android atau iOS? Apakah Anda memilih keduanya?

Ada banyak hal yang perlu Anda pikirkan ketika memilih antara platform pengembangan seluler.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya MADP mana yang harus dipilih, berikut adalah beberapa untuk permulaan:

1. Pangsa Pasar

Cara pertama untuk memutuskan platform pengembangan aplikasi seluler yang tepat adalah dengan belajar tentang masing-masing pangsa pasar mereka. Misalnya, Android oleh Google menjalankan 80% perangkat seluler dunia. Di sisi lain, iOS Apple menjalankan sekitar 14% perangkat seluler di seluruh dunia. Namun, ini tidak membawa iOS keluar dari jalannya. iOS lebih disukai oleh pengguna dari negara-negara seperti AS, Jepang, dan Australia. Jadi, jika mereka adalah audiens target Anda, Anda harus mempertimbangkan iOS. Android disukai oleh pengguna di negara-negara Asia dan Afrika dan merupakan platform pengembangan aplikasi seluler yang lebih baik jika Anda ingin menjangkau pengguna di wilayah ini.

2. Demografi

Ketika memilih dari berbagai platform pengembangan seluler, penting juga untuk mempertimbangkan demografi. Pengguna Android biasanya adalah mereka yang berasal dari kelompok berpenghasilan rendah dan lebih memilih Android, karena perangkat ini cukup terjangkau. Selain itu, perangkat seluler Android biasanya dimiliki oleh orang-orang dari kelompok usia yang lebih tua. Namun, karena sebagian besar aplikasi Android tersedia secara gratis, ada sedikit keterlibatan dengan aplikasi tersebut. iPhone di sisi lain, lebih disukai oleh pengguna yang termasuk kelompok pendapatan menengah dan lebih tinggi. Pengguna ini umumnya lebih muda, berpendidikan individu yang terbuka untuk menghabiskan uang ketika datang untuk membeli produk digital seperti aplikasi seluler.

3. Konten

Kategori konten juga memainkan peran penting dalam menentukan platform pengembangan aplikasi seluler mana yang akan dipilih. Penelitian telah menemukan bahwa mereka yang memiliki perangkat iOS cenderung menjelajahi berbagai kategori aplikasi ketika ingin mengunduh aplikasi seluler. Mulai dari permainan dan hiburan, hingga media sosial dan pendidikan, pengguna iOS memiliki kecenderungan untuk mengunduh berbagai jenis aplikasi. Juga ditemukan bahwa pengguna Android, tidak seperti pengguna iPhone, umumnya mengunduh aplikasi sosial semata. Karena itulah, ketika memilih MADP, penting untuk mempertimbangkan kategori konten.

4. Tarif Konversi Browsing-to-Buy

Kecepatan konversi penjelajahan untuk membeli harus selalu dipertimbangkan ketika memilih antara platform pengembangan seluler. Studi menunjukkan bahwa angka ini lebih tinggi di antara pengguna iOS. 23% pengguna iPhone lebih cenderung melakukan pembelian dari smartphone mereka. Pengguna Android, di sisi lain, cenderung tidak melakukan ini.

5. Generasi Pendapatan

Seperti yang disebutkan di salah satu poin sebelumnya, pengguna iOS lebih bersedia membeli aplikasi. Inilah sebabnya mengapa aplikasi iOS menghasilkan pendapatan lebih tinggi dibandingkan dengan aplikasi Android. Oleh karena itu, jika Anda ingin membuat aplikasi yang merupakan produk dengan sendirinya, seperti aplikasi game, maka platform pengembangan aplikasi seluler yang harus Anda pilih adalah iOS.

6. Biaya Pengembangan

Biaya yang datang dengan berbagai platform pengembangan seluler bervariasi. Misalnya, ketika aplikasi Android sedang dikembangkan, pengembang diminta untuk menulis kode 40% lebih banyak, dan ini, pada gilirannya, biaya pemilik aplikasi 30% lebih banyak.

7. Kustomisasi

Ini juga memainkan peran penting saat memilih yang benar MADP. Android adalah opsi yang lebih baik di sini, karena platform ini memungkinkan pengembang untuk menambahkan lebih banyak fitur dan kustomisasi ke aplikasi mereka, sedangkan iOS dapat sangat membatasi.

8. Peluncuran Aplikasi

Jika Anda mencari untuk meluncurkan aplikasi Anda dengan mudah di app store, maka Android adalah platform pengembangan aplikasi seluler untuk dipilih. Ini karena, jauh lebih mudah untuk meluncurkan aplikasi di Google Play, dari App Store Apple, karena Apple mengharuskan setiap aplikasi untuk melalui proses persetujuan yang lengkap.

5 Tips Menulis untuk Pemirsa Seluler

Pengguna seluler naik ke posisi nomor satu di Internet, yang berarti jika Anda belum mulai menulis untuk audiens seluler, sekarang saatnya untuk mulai. Ada banyak faktor yang berbeda untuk dipertimbangkan saat Anda menulis untuk perangkat seluler, seperti ukuran layar. Saat Anda menyewa agensi SEO untuk perusahaan Anda, Anda akan mendengar banyak pembicaraan tentang kesesuaian untuk seluler. Inilah sebabnya mengapa banyak penyedia layanan SEO profesional menawarkan layanan desain Web. Jika situs Anda belum memiliki desain responsif, maka Anda perlu melihat untuk memilikinya redone.

Jadi, bagaimana cara Anda meningkatkan strategi pemasaran konten agar sesuai dengan pengguna perangkat seluler?

Pertimbangkan Pengalaman Seluler

Anda tidak dapat menyangkal bahwa menggunakan smartphone atau tablet berbeda dari menggunakan desktop. Studi telah membuktikan ini benar, menunjukkan bahwa menggunakan perangkat seluler menunjukkan perilaku yang berbeda dari pengguna. Misalnya, daripada melihat halaman Web dari sudut kiri atas, ke kanan dan kemudian ke bawah, mata pengguna mulai di tengah layar dan tinggal di sana. Ini penting untuk diketahui, sehingga Anda dapat merancang tata letak konten situs dengan lebih baik agar sesuai dengan perilaku pengguna seluler.

Tulis Judul yang Singkat dan Manis

Tambahkan berita utama bergaya majalah dan pilih yang pendek dan manis. Judul Anda harus sederhana, namun cukup kuat untuk menarik perhatian pengguna. Ini sangat ideal untuk pengguna ponsel yang bekerja dengan layar kecil dan rentang perhatian yang pendek. Seorang penulis konten dari perusahaan SEO dapat membantu menciptakan judul yang luar biasa.

Mulai dengan Powerful Points

Ini bukan waktunya untuk menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir. Anda perlu memulai konten Anda dengan poin terkuat Anda terlebih dahulu. Mengapa? Karena ini akan menangkap dan menjaga perhatian para pengguna ponsel. Tempatkan pernyataan Anda yang paling kuat di paro atas dan minta mereka terus di paro bawah untuk mempelajari lebih lanjut.

Jaga Paragraf Anda Singkat

Sekali lagi, singkat dan manis adalah moto ketika datang untuk menulis dengan pengguna ponsel dalam pikiran. Tidak ada yang akan duduk di smartphone Anda, membaca teks panjang. Buat konten lebih mudah dicerna dengan memecahnya menjadi paragraf yang lebih kecil, sebaiknya dengan subpos.

Singkirkan Fluff

Tidak ada yang punya waktu untuk konten halus, terutama bukan pengguna seluler. Mereka mencari informasi dan produk spesifik dan jika terlalu lama untuk menemukannya, mereka akan berada di jalan mereka, mencarinya di tempat lain.

Jangan pikir Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menulis untuk audiens seluler? Pertimbangkan menyewa perusahaan SEO untuk melakukannya untuk Anda!

Sejarah Singkat Komputasi Seluler

Dunia komputasi mobile yang menarik baru ada sejak 1990-an. Sejak itu, perangkat yang telah dikembangkan untuk komputasi seluler telah mengambil alih industri nirkabel. Jenis komunikasi baru ini adalah alat yang sangat kuat untuk bisnis dan penggunaan pribadi. Komputasi bergerak didefinisikan sebagai kemampuan untuk menggunakan teknologi yang tidak terhubung secara fisik ke jaringan statis apa pun. Ini sebenarnya digunakan untuk berarti pemancar radio yang beroperasi pada basis yang stabil, biasanya dengan bantuan antena besar. Radio 2 arah yang digunakan oleh petugas polisi juga dianggap sebagai teknologi mobile, tetapi sekarang, itu berarti orang dapat terhubung secara nirkabel ke internet atau ke jaringan pribadi hampir di mana saja. Selama seseorang memiliki salah satu perangkat yang mampu mengakses internet secara nirkabel, mereka berpartisipasi dalam komputasi mobile. Kemungkinannya adalah, Anda telah melakukannya dengan komputer laptop atau asisten digital pribadi atau PDA.

Saat ini, kebanyakan laptop dan asisten digital pribadi semuanya memiliki kartu nirkabel atau antarmuka Bluetooth yang terpasang di dalamnya untuk akses internet seluler yang nyaman. Solusi mobile tepat di bawah hidung semua orang hari ini, dan konektivitas tidak pernah semudah ini. Alat umum lainnya untuk komputasi seluler termasuk perangkat seperti sistem pemosisian global dan ponsel pintar seperti Blackberry Cingular. Ton pengembangan perangkat lunak PDA telah berlangsung dalam lima tahun terakhir hanya karena perusahaan telah berusaha keras untuk membuat teknologi PDA lebih tersedia untuk masyarakat umum. Hari-hari ini, perusahaan perangkat lunak hampir membuat lebih banyak perangkat lunak untuk PDA dan ponsel pintar daripada desktop sebenarnya.

Pocket PC adalah cara lain untuk mengakses internet dengan mudah dengan cepat. Semua orang mungkin pernah mendengar tentang Palm Pilot. Meskipun mereka adalah pionir dari pc saku, banyak perusahaan lain seperti Dell, HP, dan Toshiba telah menyelidiki pasar. Perangkat lunak Pocket PC juga menjadi lebih mudah digunakan. Kebanyakan Palms menggunakan antarmuka Windows yang sudah dikenal, memungkinkan masyarakat umum untuk mengakses internet melalui Internet Explorer biasa atau ISP lainnya. Selain itu, orang dapat dengan mudah mengunduh perangkat lunak yang berguna, termasuk game, alat pengeditan Media, alat organisasi, dan bahkan buku elektronik.

Komputasi bergerak telah berevolusi dari radio dua arah yang menggunakan antena besar untuk mengkomunikasikan pesan sederhana ke komputer pribadi tiga inci yang dapat melakukan hampir semua hal yang dilakukan komputer biasa. Orang-orang tidak dapat pergi ke Starbucks lokal mereka dan tidak melihat laptop yang dihubungkan ke hotspot saat ini, dan komputasi seluler masih dalam fase bayinya.

Bagaimana dan Mengapa Membuat Situs Web Ramah Seluler

Pada 21 April 2015, Google merilis pembaruan algoritme baru dengan nama "Mobilegeddon". Itu menghukum situs web yang tidak ramah seluler. Google merancang dan merilis pembaruan algoritme ini untuk memberi penekanan lebih pada laman ramah seluler. Sebagai akibatnya, banyak situs web mobile-friendly menerima posisi / peringkat yang lebih baik di SERP (Halaman Hasil Pencarian Mesin) Google. Pada saat yang sama, situs web yang tidak memiliki laman web ramah seluler kehilangan peringkatnya di SERPs Google.

Segera setelah itu, kebutuhan dan popularitas situs web yang ramah seluler telah meningkat secara mencolok. Sekarang, hampir semua bisnis mencari situs web yang ramah seluler atau semua perangkat-responsif yang dirancang oleh pengembang situs web profesional.

Situs web yang ramah seluler menjamin banyak manfaat seperti yang diberikan di bawah ini:

• Lebih banyak visibilitas situs web

• Pengalaman pengguna yang lebih baik

• Lebih banyak lalu lintas situs web

• Peningkatan kinerja di pasar pencarian dan pasar display

• Kecepatan unduhan lebih cepat

• Portabilitas dan konektivitas

• Identitas merek yang signifikan

• Peluang iklan baru

• Keterlibatan yang lebih baik dengan fitur khusus seluler seperti klik untuk panggil, fungsi pemetaan, dan banyak lagi yang seperti ini

Cara membuat situs web yang ramah seluler:

Gunakan desain responsif

Desain web responsif memastikan pengalaman menonton yang optimal dan pengalaman interaksi yang ditingkatkan. Halaman web yang responsif dengan mudah diatur dengan baik di berbagai lingkungan media dan menyesuaikan ukuran layar (resolusi) dari berbagai perangkat akses internet. Ini menjadi mudah terlihat dengan upaya minimum mengubah ukuran, panning, dan bergulir di berbagai perangkat seperti Desktop, Laptop, Smartphone, Tablet, iPod, dll.

Untuk melakukannya, desainer web profesional dan pengembang situs web menggunakan tata letak fleksibel, gambar fleksibel, CSS3, Bootstrap, kueri media, cairan, dan grid berbasis proporsi. Laman web responsif cukup cerdas untuk mendeteksi ukuran dan orientasi layar pengunjung. Ini dapat mengadopsi tata letak yang berubah dengan benar.

Sertakan tag meta area pandang

Area pandang adalah area virtual yang diikuti oleh browser. Ini membantu mesin telusur untuk menentukan bagaimana setiap bagian konten diskalakan dan diukur pada halaman web. Ini memberitahu browser bahwa halaman web Anda harus sesuai dengan ukuran layar yang tersedia. Menggunakannya di bagian header selalu bagus dan disarankan.

Gunakan gambar resolusi tinggi

Itu selalu disarankan untuk menggunakan gambar resolusi tinggi. Ini akan memastikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan standar yang tinggi. Smartphone terbaru menggunakan layar definisi tinggi. Ini membutuhkan gambar resolusi tinggi yang hampir dua kali lipat dari resolusi desktop. Mendapatkan gambar beresolusi tinggi membantu Anda menghindari gambar buram dan masalah terkait piksel lainnya.

Jaga ukuran tombol dan ukuran font

Anda harus mempertimbangkan ukuran tombol dan ukuran font. Ukuran tombol dan ukuran font sangat penting untuk smartphone dan perangkat seluler lainnya. Ukuran font harus setidaknya 14px. Demikian pula, ukuran tombol harus setidaknya 44px kali 44px (sesuai dengan pedoman desain Apple).

Tingkatkan Pengalaman Pengguna Aplikasi Seluler Anda dengan Mengikuti Tips Ini

Keberhasilan aplikasi seluler Anda tidak bergantung, tetapi bergantung pada sejumlah faktor. Faktor yang paling penting adalah pengalaman pengguna (UX). Pengalaman pengguna adalah satu-satunya perbedaan antara aplikasi yang sukses dan yang gagal.

Untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik kepada pengguna Anda, penting bagi Anda untuk menganalisis pola perilaku pengguna saat mereka menggunakan aplikasi Anda. Kecuali Anda memahami dasar-dasar psikologis ini, Anda tidak akan dapat membangun produk yang secara khusus memenuhi kebutuhan pelanggan Anda dan memenuhi harapan mereka. Untuk mulai dengan, Anda dapat mengumpulkan data pengguna dan membangun personas pengguna hipotetis. Aplikasi seluler modern saat ini menuntut lebih banyak dari aplikasi seluler untuk mempertahankan minat mereka dan mendorong mereka untuk kembali.

Berikut ini beberapa kiat untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna aplikasi seluler Anda:

Fungsionalitas bebas kesalahan

Menyempurnakan aplikasi Anda sebelum peluncuran adalah kuncinya. Banyak pengembang aplikasi gagal untuk benar-benar menguji aplikasi dan sayangnya akhirnya meluncurkan produk yang salah. Statistik menunjukkan bahwa 90% pengguna berhenti menggunakan aplikasi karena kinerja yang buruk dan 86% pengguna benar-benar menghapus aplikasi jika memiliki fungsi yang salah. Jika aplikasi Anda tidak berfungsi pada awalnya, semua fitur UX menakjubkan lainnya tidak akan menjadi masalah. Fungsionalitas aplikasi Anda harus membantu pengguna menyelesaikan tugas mereka tanpa terlalu banyak usaha – yang merupakan motivasi untuk mengunduh aplikasi Anda di tempat pertama! Jadi, prioritaskan fitur inti Anda dan kategorikan yang lain sebagai 'nice-to-have'.

Hemat On-boarding

Proses boarding penting saat harus memastikan kesuksesan aplikasi Anda. Intinya adalah, jika pengguna mengalami masalah dengan beberapa layar pertama aplikasi Anda, mereka kemungkinan akan berhenti – dengan sedikit ragu-ragu. Oleh karena itu, memberikan pengguna pengalaman naik yang sangat baik adalah landasan untuk menarik dan mempertahankan pengguna. Tujuannya adalah untuk menunjukkan nilai aplikasi Anda kepada pelanggan Anda dengan menunjukkan bagaimana mereka dapat mencapai apa yang mereka inginkan melalui aplikasi Anda – dengan cepat dan efisien. Jika aplikasi Anda memiliki alur kerja yang kompleks, atau fungsi tersembunyi, penting bagi Anda untuk menggunakan progresif saat naik. Ini mengurangi tingkat pengabaian.

Usability

Kegunaan mencakup tata letak informasi, desain, konten, dan semua elemen lain yang memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tugas mereka dalam aplikasi Anda. Idenya adalah membuat elemen yang dapat diklik, diketuk atau digesek – menonjol. Sangat penting bahwa Anda tetap konsisten dengan isyarat di seluruh aplikasi untuk mengoptimalkan kegunaannya.

Kurangi upaya

Anda perlu membantu pengguna menemukan jalan mereka dengan cepat saat mereka menjelajahi aplikasi Anda. Integrasikan strategi pencarian dalam aplikasi Anda. Sediakan pengguna dengan opsi pencarian dan filter untuk memandu mereka.

Batasi input pengguna

Masukan pengguna seperti pendaftaran pengguna, informasi kartu kredit saat checkout atau informasi lain seperti itu perlu diminimalkan. Memasukkan terlalu banyak informasi menggunakan ruang layar kecil yang tersedia bisa membuat frustrasi dan benar-benar dapat mengacaukan pengalaman pengguna dengan aplikasi Anda.

Keamanan dan kepercayaan

Meminta pengguna terlalu banyak – izin saat menginstal aplikasi bisa sangat banyak. Studi menunjukkan bahwa aplikasi privasi yang menyerang mudah dihapus oleh pengguna. Pastikan Anda memberikan kebijakan izin transparan dengan aplikasi Anda.

Akhirnya, pastikan bahwa Anda mendesain UI Anda untuk kemampuan melirik. Ini berarti bahwa pemindaian cepat harus menyediakan pengguna dengan informasi yang cukup untuk mengambil keputusan – untuk tetap atau untuk pergi!

Manfaat Pemeriksaan Lapangan Aplikasi Formulir Seluler

Ponsel dan layanan telekomunikasi menjadi lebih baik dan lebih murah setiap tahun. Ponsel merevolusi bisnis. Hari ini kami menggunakan aplikasi untuk semua hal seperti memesan makanan di rumah, melakukan pembayaran, dan memanggil taksi. Semua jenis perusahaan besar dan kecil bergantung pada telepon seluler di mana-mana untuk memaksimalkan efisiensi dan produktivitas. Pengumpulan data dan lembaga inspeksi lapangan juga mencari manfaat yang dapat ditawarkan dengan beralih dari pengumpulan data berbasis kertas ke pengumpulan data seluler.

Menghemat waktu – Mengumpulkan data melalui formulir berbasis kertas adalah proses yang membosankan. Kurasi lebih lanjut dan entri data ke dalam database memakan waktu dan kesalahan rawan. Pengumpulan data lapangan seluler akan menghemat banyak waktu.

Mengurangi biaya – Secara manual melakukan survei berbasis kertas menimbulkan biaya tambahan yang terkait dengan pencetakan, transportasi dan entri data ke dalam database. Prosedur pengumpulan data seluler akan memastikan biaya yang lebih rendah dalam jangka panjang membawa keuntungan moneter untuk bisnis.

Meningkatkan Kualitas Data – Aplikasi seluler dapat mencegah kesalahan manusia dari surveyor dan pemeriksa lapangan. Kemungkinan kesalahan manusia lebih jauh dikurangi dengan menghapus kebutuhan proses entri data. Kesalahan dalam formulir survei dapat dideteksi sebelumnya dan aplikasi dapat diperbarui dengan cepat.

Keamanan data – Bentuk-bentuk kertas rentan terhadap kerusakan karena kelalaian atau kejadian malapetaka. Ini dapat dicegah dengan menggunakan aplikasi pengumpulan data seluler yang secara bersamaan akan mengunggah data ke server yang direplikasi.

Analisis data langsung – Aplikasi pengumpulan data seluler dapat mengunggah data secara instan yang dapat digunakan oleh pemimpin bisnis untuk menghasilkan laporan langsung dan meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan.

Kepatuhan yang lebih baik – Dengan perangkat lunak pengumpulan data, seperangkat standar yang telah ditetapkan disebutkan dan dapat diperiksa dengan mudah yang memungkinkan pemeriksa lapangan untuk melihat langkah-langkah non-kepatuhan apa pun.

Pelatihan teknis – Melatih staf lapangan dan menyediakan mereka dengan dokumentasi yang diperbarui menambah biaya ketika menggunakan pengumpulan data berbasis kertas. Aplikasi seluler dapat menyediakan teknisi lapangan dengan pelatihan otomatis dan kiat untuk membantu mereka melakukan pekerjaan dengan benar. Mereka dapat dengan mudah mengakses dokumentasi terbaru dari aplikasi.

Meningkatkan kinerja – Seringkali sulit untuk melacak kinerja, kualitas kerja dan tingkat produktivitas staf lapangan. Menggunakan KPI yang dikumpulkan dari aplikasi pengumpulan data seluler, eksekutif dapat memantau kinerja staf lapangan dan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kinerja.

Keselamatan dan keadaan darurat – Tidak mungkin melacak kondisi karyawan di lapangan dalam situasi darurat seperti tambang yang rubuh, saluran listrik yang jatuh atau kebocoran gas. Menjadi sulit untuk memberikan dukungan waktu nyata. Dengan profesional Usher, manajer dapat melihat lokasi karyawan saat ini di peta dan meninjau aktivitas terbaru mereka.

Ada beberapa tantangan untuk adopsi teknologi ini secara luas.

Biaya pengembangan aplikasi – Investasi awal dalam mengembangkan aplikasi sering menjadi penghalang bagi perusahaan kecil. Selain itu, aplikasi ini perlu dipelihara dan diperbarui dan harus menyewa ahli karena ini mahal. Aplikasi formulir seluler membantu mengurangi biaya ini dengan menyediakan platform pengumpulan data tempat pembuat konten dapat mengembangkan dan mengelola aplikasi pengumpulan data menggunakan antarmuka grafis untuk menyeret dan menjatuhkan berbagai komponen formulir. Aplikasi kemudian dapat digunakan dan tersedia di App store pada semua sistem operasi seluler.

Ketersediaan internet – Beberapa daerah pedesaan mungkin kekurangan konektivitas internet yang baik. Untuk melayani area semacam itu, aplikasi harus dapat mengumpulkan data offline, yang dapat diunggah pada titik berikutnya ketika akses ke internet dipulihkan. Aplikasi yang dikembangkan dapat digunakan untuk pengumpulan data offline. Data yang dikumpulkan diunggah ketika konektivitas internet dipulihkan.

Pengembangan Aplikasi Web Mobile Dengan JQuery Mobile – Pro, Kontra & Alternatif

Seperti namanya, jQuery Mobile adalah kerangka kerja yang dioptimalkan dengan sentuhan yang dikembangkan berdasarkan pustaka jQuery. Ini memungkinkan pemrogram untuk membuat aplikasi web seluler untuk platform seluler besar seperti Android, iOS, Windows Phone, dan Blackberry. Para pengembang dapat menggunakan kerangka kerja lebih lanjut untuk membuat aplikasi seluler menggunakan standar yang umum digunakan seperti HTML5, CSS3, JavaScript, dan AJAX. Pada saat yang sama, jQuery Mobile dirancang dengan fitur untuk membantu pengembang membuat aplikasi web seluler tanpa menulis baris kode yang lebih panjang. Namun, setiap programmer masih perlu mengevaluasi pro dan kontra dari jQuery Mobile, bersama dengan mengetahui alternatifnya.

Pro

JQuery Mobile mendukung banyak platform dan perangkat seluler. Pada catatan sebelumnya, ia mendukung beberapa platform seluler populer termasuk Android, iOS, Windows Phone dan Blackberry. Demikian juga, ia juga mendukung beberapa perangkat seluler dengan berbagai ukuran layar dan resolusi. Jadi, kerangka kerja ini memudahkan programmer untuk membuat aplikasi seluler lintas platform tanpa menulis kode untuk perangkat dan sistem operasi tertentu. Mereka juga tidak perlu melakukan perubahan pada kode sesuai dengan ukuran layar dan resolusi masing-masing perangkat.

Saat membuat aplikasi seluler asli, programmer harus menggunakan bahasa pemrograman tertentu. Misalnya, mereka harus menggunakan Swift atau Objective-C untuk mengembangkan aplikasi untuk iPhone, iPad dan iPod touch. JQuery memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi web seluler menggunakan standar terbuka dan umum digunakan seperti HTML5, CSS3, JavaScript, dan AJAX. Teknologi web yang banyak digunakan memudahkan pengembang untuk membuat berbagai macam aplikasi tanpa perlu waktu dan tenaga ekstra.

Saat ini pengembang harus membuat tema khusus untuk membuat aplikasi seluler terlihat berbeda dan menarik. JQuery Mobile mempermudah pengembang untuk membuat tema khusus menggunakan ThemeRoller. Selain memungkinkan pengguna untuk mengunduh tema khusus, ThemeRoller lebih lanjut memungkinkan mereka untuk mengubah tampilan mereka hanya dengan menyeret dan menjatuhkan warna. Mereka dapat lebih lanjut memberikan visual yang dipoles dengan availing properti box-shadow dan text-shadow dari CSS3.

JQuery Mobile selanjutnya membantu pemrogram untuk menyesuaikan kontrol bentuk, tata letak halaman, panel halaman, header, dan footer. Sehingga mereka dapat memanipulasi berbagai elemen halaman sesuai dengan kebutuhan klien. Demikian juga, mereka juga dapat menerapkan efek transisi berbasis CSS yang disertakan dalam kerangka untuk menyesuaikan pengiriman formulir dan tautan halaman melalui AJAX.

Sambil merencanakan aplikasi seluler, perusahaan harus mempertimbangkan proses mendapatkan persetujuan dari berbagai toko aplikasi. Banyak bisnis merasa kesulitan untuk memasukkan aplikasi mereka di Apple App Store. Tapi jQuery mencakup kebaikan lingkungan individu. Karena kerangka kerja ini mengandung keutamaan Apple App Store, pengembang dapat dengan mudah memperoleh persetujuan dari Apple. Dengan demikian, jQuery Mobile mempermudah bisnis untuk meluncurkan dan mempromosikan aplikasi mereka. Pada saat yang sama, ini memungkinkan pengembang untuk fokus pada fungsi dan kinerja aplikasi tanpa mengkhawatirkan proses persetujuan.

Cons

Kinerja aplikasi web seluler yang dikembangkan menggunakan jQuery berbeda di seluruh peramban web dan perangkat. Banyak programmer telah menyoroti aplikasi yang berfungsi lebih lambat pada sistem operasi Android dan Chrome. Tetapi aplikasi yang sama berjalan lebih cepat di perangkat iOS. Selain itu, aplikasi jQuery tidak dapat mengungguli aplikasi seluler asli dalam kategori kecepatan.

Banyak pengguna merasa bahwa aplikasi yang dikembangkan menggunakan jQuery terlihat hampir identik. Beberapa pengguna bahkan merasa bahwa desain aplikasi jQuery tidak dioptimalkan untuk tablet dan perangkat lain dengan layar yang lebih besar. Begitu banyak bisnis harus menerapkan desainer UI berpengalaman untuk membuat aplikasi web seluler menjadi berbeda dan menarik.

Meskipun mendukung beberapa platform dan perangkat seluler, jQuery pada dasarnya adalah perpustakaan JavaScript. Jadi tidak dapat mengakses semua fitur perangkat seluler seperti alat pengembangan aplikasi seluler lintas platform lainnya. Ketidakmampuan untuk mengakses fitur asli perangkat membuat aplikasi asli berfungsi lebih baik daripada aplikasi jQuery.

Saat ini HTML5 digunakan secara luas untuk mengembangkan aplikasi dan game web seluler. Jadi pengembang mencari kerangka kerja yang datang dengan fitur khusus untuk mempercepat pengembangan game seluler. JQuery Mobile tidak menyediakan fitur khusus apa pun untuk mengembangkan aplikasi game. Jadi, ini hanya dapat digunakan untuk membuat aplikasi web seluler berbasis data sederhana.

Alternatif

Kompatibilitas lintas-browser dan terlalu banyak fitur menjadikan JQuery Mobile besar. Banyak pengembang yang lebih suka mengembangkan aplikasi web seluler menggunakan kerangka kerja ringan seperti Snack.js, Zepto.js, xui.js, 140medley, $ dom, PhoneJS, Junior, Jo, dan Davinci SDK. Namun, kerangka kerja khusus dapat melengkapi kebutuhan khusus dari setiap proyek. Jadi programmer perlu mengingat sifat dan kebutuhan pengembangan aplikasi seluler proyek sambil membandingkan jQuery dan alternatifnya.

Pro dan Kontra Pesan Seluler

Kami semua berpengalaman dengan olahpesan seluler dan pekerjaan mereka. Mereka membuat kita tetap terhubung satu sama lain, mari kita bertukar pikiran, mereka instan dan cara terbaik untuk berkomunikasi. Bukankah kita di suatu tempat bergantung pada mereka? Ya, kami semua. Dunia olahpesan seluler terus berkembang dan menurut laporan, lebih dari seperempat penduduk dunia akan berkenalan dengan pesan seluler pada tahun 2019. Menarik, bukan? Ini telah menjadi tren belakangan ini. Pesan-pesan trendi ini datang dengan pro dan kontra mereka, di sini ada beberapa di antaranya:

Kelebihan:

Mari kita bahas tentang yang baik dulu. Jadi apa itu?

1. Konsep mobile messaging yang menghubungkan dunia telah terpenuhi. Kami dapat berhubungan dengan siapa pun di kota atau negara yang sama atau berbeda.

2. Kita dapat membuat grup dan menghubungi anggota kerja kami dalam satu menit. Menghemat waktu dan saran kami dapat didiskusikan dengan semua orang.

3. Kita dapat berbicara dengan banyak orang pada saat yang bersamaan.

4. Kita dapat mendiskusikan ide-ide kita dengan orang-orang atau bahkan berbagi foto dan video dengan mereka.

5. Zona waktu tidak lagi menjadi masalah. Tidak perlu menyesuaikan waktu untuk berbicara ketika kita dapat meninggalkan pesan untuk dibaca oleh yang lain sesuai dengan jadwal mereka.

6. Itu membuat kita paham teknologi.

7. Bahkan dapat mengajar melalui olahpesan seluler dan tetap berhubungan dengan siswa.

Jadi, pada dasarnya pesan seluler adalah tentang berada di sana untuk satu sama lain tanpa menghiraukan perbedaan. Ini menciptakan dunia kecil di mana seseorang dapat berinteraksi, berbagi, belajar, dan bahkan bersenang-senang. Ini bisa menjadi metode yang bagus untuk bersantai setelah hari yang menegangkan hanya dengan berbicara dengan teman atau kerabat lama yang hilang. Olahpesan seluler telah membuat kita dekat satu sama lain. Kanan?

Cons:

Oh tidak, apakah mereka benar-benar memiliki kontra juga? Mari kita lihat:

1. Meskipun mereka menyediakan cara yang bagus untuk tetap berhubungan tetapi tidak memiliki pengalaman bicara pribadi satu lawan satu. Kenyamanan duduk dan berbicara dengan seseorang sama sekali tidak terpenuhi oleh mereka.

2. Kita tidak dapat mengukur kesejahteraan mental atau emosional seseorang melalui pesan. Satu dapat menjadi sangat membosankan namun sepenuhnya normal pada pesan. Kami tidak memiliki suara dalam keadaan emosional seseorang.

3. Selalu ada sedikit kebingungan. Mungkin saja orang yang Anda kirimi pesan tidak ada di sana dan pesan-pesan tersebut dibalas oleh orang lain menggunakan ponsel mereka.

Jadi ya, ada pro dan kontra dari pesan seluler meskipun pro mendominasi namun masih ada.

5 Alasan Membuat Aplikasi Seluler untuk Bisnis Anda

Saat-saat ketika orang sibuk membaca koran mereka di bus atau di taman sudah berakhir. Hari ini semua orang terjebak di perangkat seluler mereka. Di sebagian besar negara dengan ekonomi maju, jumlah pengguna ponsel cerdas bervariasi dari 60% hingga lebih dari 80%. Ratusan aplikasi baru diunduh setiap hari, dan tampaknya mengembangkan aplikasi seluler adalah pilihan bagus untuk mempromosikan bisnis Anda di era digital saat ini.

Pasar produk seluler terus berkembang, dan sebagai hasilnya tidak hanya perusahaan besar yang berpikir memiliki aplikasi seluler mereka sendiri belakangan ini. Usaha kecil juga menolak untuk ketinggalan. Semua orang ingin mengikuti perkembangan zaman dan itu bukan lagi kejutan ketika sebuah toko buku kecil menawarkan layanannya dengan menggunakan aplikasi seluler.

Masih meragukan bahwa bisnis Anda memerlukan solusi seluler? Berikut beberapa alasan lain untuk meyakinkan Anda:

1) Tarik pelanggan baru dan dorong pelanggan biasa untuk membeli lebih banyak. Luncurkan program loyalitas dalam aplikasi Anda, sehingga pelanggan Anda dapat memperoleh poin dan kemudian membelanjakannya untuk barang yang mereka inginkan. Selain itu, informasi tentang program loyalitas yang bermanfaat dan produk seluler yang luar biasa menyebar dengan sangat cepat di kalangan pengguna ponsel cerdas, yang berarti mendapatkan lebih banyak pelanggan baru.

2) Tingkatkan kesadaran merek Anda. Logo Anda yang berfungsi sebagai ikon aplikasi memiliki peluang bagus untuk menjadi iklan yang sukses. Orang-orang menggulir ratusan aplikasi setiap hari dan cenderung mengingat ikon yang paling menonjol bahkan jika mereka tidak menginstal aplikasi itu sendiri. Selain itu, aplikasi seluler yang tepat menunjukkan filosofi dan nilai merek Anda jauh lebih baik daripada kartu pos, magnet, pemegang kunci, dan lain-lain.

3) Meluncurkan aplikasi seluler adalah cara termudah untuk mengumpulkan umpan balik dari pelanggan Anda. Orang-orang tetap berhubungan dengan teman-teman mereka melalui jejaring sosial dan sering menemukan diri mereka berpikir: "Saya lebih suka teks daripada menelepon". Saat ini semakin banyak orang yang mengakui bahwa mereka lebih suka menulis ulasan mereka secara online daripada mengungkapkan pendapat mereka secara pribadi. Di sisi lain, tinjauan tertulis biasanya lebih rumit, karena peninjau memiliki waktu yang cukup untuk mengingat semua detail. Jadi, jika Anda ingin menerima umpan balik yang jujur ​​dan tepat, berikan solusi seluler kepada pelanggan Anda.

4) Meninggalkan rival bisnis Anda di belakang. Aplikasi seluler dapat dianggap sebagai bagian dari layanan dan gambar Anda. Orang-orang yang menggunakan aplikasi yang mudah digunakan dan dirancang dengan baik dengan banyak fitur yang berguna merasa bahwa mereka diperlakukan dengan baik dan menjadi pelanggan paling setia yang pernah Anda impikan. Apakah pesaing Anda sudah memiliki produk ponsel mereka sendiri? Jauh di depan – tawarkan lebih dari sekadar layanan yang baik.

5) Berikan pelanggan Anda semua informasi melalui satu saluran. Menjangkau klien Anda tidak pernah semudah ini. Dengan bantuan pelanggan aplikasi seluler, dapatkan informasi tentang barang baru, diskon, promosi, dan acara secara langsung dan dalam satu klik. Anda bahkan dapat menawarkan diskon khusus untuk pengguna aplikasi seluler Anda yang pasti akan mereka hargai.

Dan akhirnya, jika Anda masih tidak yakin bahwa membuat aplikasi seluler adalah hal yang layak untuk bisnis Anda, lihatlah satu pengalaman perusahaan terkenal. Pizza Domino membuat aplikasi seluler untuk memesan makanan mereka dan dalam setengah tahun, keuntungan mereka meningkat sebesar 28% di Inggris saja. Saat ini pemesanan melalui perangkat seluler menghasilkan lebih dari 50% dari semua pesanan online mereka.

Mempertimbangkan semua ini, membuat aplikasi mobile tidak membuang-buang uang. Ini tidak akan menyelamatkan bisnis Anda tetapi pasti akan meletakkannya di tingkat yang baru.

Optimasi Pengembangan Aplikasi Seluler Yang Harus Anda Hindari

Mengembangkan dan merilis aplikasi seluler adalah tugas yang sangat sulit. Ya, akhirnya merilis aplikasi, ini perayaan instan, tapi hati-hati.

Namun, pada saat merilis aplikasi, Anda memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Untuk melepaskan seluruh laten ide luar biasa Anda, Anda harus membawa aplikasi baru Anda ke audiens dengan memasarkan aplikasi Anda secara efektif. Ada sejumlah teknik yang digunakan oleh Perusahaan Pengembangan Aplikasi Seluler untuk memasarkan aplikasi Anda di play store; mereka memiliki banyak perjuangan dan hal-hal yang harus dihadapi. Selalu diingat sebagai perusahaan atau dealer pengembangan aplikasi; Anda harus menghindari kesalahan ini untuk memiliki pendekatan pemasaran aplikasi seluler yang sedang berkembang pesat.

Selalu mulai mengiklankan aplikasi Anda setelah peluncurannya

Peluncuran aplikasi seluler adalah instan penting untuk pengembang serta bagi pemasar. Jika pengguna sebelumnya tahu tentang itu dan menunggu rilis, mereka akan segera men-downloadnya segera setelah tersedia di app store. Unduhan awal, secara bergantian, akan membantu Anda menarik lebih banyak pengguna ke app store dan meningkatkan peringkat app store Anda dari awal.

Tidak melakukan Optimasi App Store

Jika Anda ingin pengguna menemukan aplikasi Anda dengan mudah, maka Optimasi App Store adalah solusi yang tepat. Karena peringkat dalam hasil pencarian sangat bergantung pada nomor unduhan Anda, tujuan utama Anda seharusnya adalah meningkatkan aplikasi Anda di dalam toko aplikasi. Dengan demikian, semakin baik peringkat Anda dalam hasil pencarian; semakin besar kemungkinan pengunjung akan mengunduh aplikasi Anda.

Tidak Memiliki Ikon eksklusif

Untuk membuat tempat yang berbeda di kerumunan Anda membutuhkan ikon unik untuk aplikasi Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda perlu membaca Apple App Store dan pedoman Google Play Store untuk ikon aplikasi.

Gagal Menganalisa Hasil

Ini adalah salah satu langkah penting yang harus diingat oleh setiap pengguna. Namun, menganalisis dan melacak indikator kinerja kunci aplikasi (KPI) sangat signifikan untuk benar-benar yakin dengan apa yang Anda lakukan. Anda harus secara teratur menguji berbagai cara meningkatkan halaman aplikasi Anda di app store dan mengubah pengunjung menjadi pengguna.

Mengabaikan Lalu Lintas dan Promosi eksternal

Ini adalah kesalahan pengoptimalan aplikasi toko yang sangat luas. Bisnis benar-benar mengabaikan lalu lintas dan promosi luar. Jika Anda ingin membuat aplikasi Anda trendi, Anda tidak boleh mengabaikan lalu lintas eksterior dan promosi. Ini sangat ringan. Jadi, coba temukan cara baru untuk mengarahkan lalu lintas ke aplikasi seluler Anda, apakah itu di toko Apple atau Google Play Store.

Kesimpulan: –

Untuk menyelesaikan bagian ini mari kita membuat satu hal yang jelas bahwa hanya ada beberapa perbedaan menit antara aplikasi berkembang dan tidak berkembang. Karena tidak ada formula kemenangan umum untuk pemasaran aplikasi. Jika Anda tidak ingin merusak upaya pengembangan Anda maka cukup periksa dan mengenali setiap jebakan pemasaran aplikasi seluler yang menyeret aplikasi ke arah yang salah.